Musim Panas Di Piramid

Diposkan oleh Hery Prasetyo Thursday, June 18, 2009
بسم الله الرحمن الرحيم

Mesir, Negara yang mempunyai empat musim, yaitu musim dingin, panas, semi dan gugur. Dan pada bulan ini (juni) adalah musim panas. waktu liburan musim panas tiga bulan lamanya.

Seusai ujian semester kedua pada tiap tahunnya. kami mendapat liburan selama tiga bulan. bayangkan, tiga bulan pada musim panas. kiranya apa yang akan dilakukan mahasiswa pada liburan ini??? apakah ada orang yang hanya duduk didalam rumah selamat tiga bulan tanpa berlibur disuatu tempat??? apakah ada orang yang tidak memiliki keinginan untuk berlibur dan bertamasya??? apakah ada orang yang hanya didepan laptop dan hanya menulis artikel di blog???? Jawabanya ada, yaitu aku. karena sejujurnya aku tak memiliki keinginan untuk berlibur. walau tiga bulan lamanya tak jadi masalah bagiku.

Tapi apapun alesanku, yang jelas sekarang aku berada di awal liburan musim panas. sekedar ingin mengulang dan menceritakan liburan tahun lalu, liburan musim panas pastinya pada tahun lalu. bayangkan tiga bulan hari-hari terasa panas, suhu udara pada siang hari sampai 40 derajat celcius. begini ceritanya....

Entah kami selesai ujian semester tahun lalu pada tanggal berapa aku lupa. tapi yang jelas kami selesai ujian pada pertengahan bulan juni. setelah selesai ujian, aku pun melapor ke orang tua jika ujianku telah usai. tapi seketika itu juga orang tuaku bilang dan memintaku untuk pulang ke indonesia. jelas dong rasa senang melimuti diriku. karena pulang ke indonesia adalah impian setiap mahasiswa disini. dan aku, baru satu tahun pelajaran langsung diminta pulang, padahal kebanyakan teman-temanku hanya pulang ke indonesia setelah lulus dari kuliah yaitu setelah empat tahun.

Tanpa buang waktu aku pun memesan satu tiket pesawat untuk bolak balik indonesia-mesir. aku berangkat dari mesir pada tanggal 10 juli dan kembali lagi ke mesir pada tanggal 5 november. cukup lama kan??? aku liburan di indonesia empat bulan sampai setelah idul fitri baru setelah itu kembali ke mesir lagi.

waduh maaf ni kebanyakan cerita tentang diriku. padahal disini aku ingin menceritakan liburan yang dilakukan teman-temanku pada musim panas tahun lalu. tahu kah??? teman-temanku berlibur kepiramid. piramid yang menjadi dambaan setiap peziarah yang datang ke mesir. Nah sekarang aku ingin bagi-bagi foto mereka yang berlibur kepiramid. inilah foto-foto mereka :








Jika postingan ini dirasa berguna bagi yang lain. silahkan share untuk berbagi.

Dapatkan Update Terbaru Dari HAPIA Mesir, Masukan Email Anda :

HAPIA Mesir Readers

Bookmark and Share

Direkomendasikan Untuk Dibaca :

47 Responses to Musim Panas Di Piramid

  1. draxc0la Says:
  2. waduh kapan ya ane bisa ke mesir?? hehe
    negeri 1001 malam ya!!

     
  3. mesir dengan peradaban yang tinggi banyak memiliki karya2 agung terutama pyramide dan sphinx..

     
  4. 3ndur0 Says:
  5. jadi beneran pulang ya Rae... seppp deh kangen G ni ama Alirsyad Tengarannya hehehehe ntar kalo mampir kesana jangan lupa mampir juga ni ke t4ku...... kalo aku masih di rumah sih xixixixi, krn ini dpt kerjaan di NTT, bayarannya gede sih tapi kok jauh ya.... jadinya bingung deh mau ninggalin keluarga krn disana paling G 2 thn,,,,,,, bingung..................

     
  6. Wisata Riau Says:
  7. Walah jgn boong loe...... tuh yg baju hitam pake kaca mata hitam..... heheheheh... ya kan..... Ayo ngaku loe..... hihihih....

     
  8. rae_zen Says:
  9. sob @wisata riau.....yg pake kaca mata item bukan aq sob.....tu temen q.....q minjem fotonya dari dy sob.....hiks hiks hiks.....

     
  10. anda sedang berada di Mesir?

     
  11. Ceef 88 Says:
  12. wah!! panas ya disana!!

     
  13. jadi pengen pergi ke mesir,..

     
  14. thanks Sob infonya yah bermanfaat bagi orang banyak nihh sebagai tambahan pengetahuan...da yang baru kasih tau lagi yah...thanks sebelumnya....

     
  15. Visioner Says:
  16. wew... lama juga tu liburannya....
    bisa2 jadi hitam tu sob...hehehe

     
  17. Rinto Says:
  18. wah kpn ya bisa ke mesir

     
  19. MEsir ?? amazing place . . I want to kesana . . heheheheh

     
  20. Kinanta Says:
  21. Kalau ada yg Mau kemesir Ajak² yah, Mau Liat Piramid :buttrock:

     
  22. heryanto Says:
  23. selain mekkah dan madinah, mesir adalah impianku selanjutnya. cuma bisa mimpi.lama ga mampir, apa kabar sob?

     
  24. Mesir wow..mungkin bagi gw cuma mimpi kali ya, thanks for posting bro

     
  25. kapan yah ,... bisa berlibur kesan??

     
  26. Karumbu Says:
  27. Alhamdulillah sobat bisa menuntut ilmu di negerinya Musa yang mulia. Membayangkan panasnya yang sampai 40 derajat itu, tentulah sangat berat buat kita yang orang Indonesia ini. Tapi, semoga ilmu yang sobat dapatkan di sana bisa bernilai berkah. Negeri kita membutuhkan para pemuda yang tidak lembek untuk membangun kembali harkat bangsa. Insya Allah, sobat adalah salah satu harapan--setidaknya--bagi kedua orang tua sobat.

     
  28. Keren sob.........

    Pengen kesana jadinya,...

    Heheeee

     
  29. ammadis Says:
  30. Wah dah liburan sekarang.....Syukurlah....Fhoto2 nya sangat bikin iri aku....huuuuh kpan isa ke situ yaaa...????

    Ufh, kukira Hapia itu wanita lho...ternyata...

    Kenal bang R-Adha dong...????

     
  31. slam Says:
  32. kapan ya q bisa ke sana, pengen kuliah juga di sana, huh.... mimpi kali ya..
    friend comment aku juga ya...

     
  33. waduuhhh... bkin ngiri aja nih sob :D

     
  34. angga web Says:
  35. Asyiknya bisa lihat piramid... kapan yah aku bisa kesana??

     
  36. mwiyono Says:
  37. aku berdo'a semoga di masa yang akan datang blog mu menjadi yang terdepan

     
  38. HAPIA Mesir Says:
  39. amien ya Robbi......jazakallah sob mwiyono.....

     
  40. wah..jadi sedang liburan nih..selamat menikmati liburan musim panasnya deh...

     
  41. klo kita emang lebih enjoy menghabiskan liburan dalam kamar depan komputer?? knapa engga?
    yg penting kan enjoy :)
    salam blogger

     
  42. NewsGila Says:
  43. wah..musim panas ampe 40 derajat celcius
    di semarang aja 33 dah ampir meleleh aku...
    apalagi disana
    meleleh dalam keimutanQu

     
  44. Gila Naruto Says:
  45. enak ga sih di mesir
    jadi inget pilem KCB
    jangan2 sang penulis blog ikut jadi figuran di sana ^^v

     
  46. Aduh..

    Yang lagi liburan...

    Panas yah...

     
  47. eh katanya baru2 ini ada 4 mahasiswa Indonesia yg di Mesir disiksa sama polisi di sana ya? kok bisa?..btw salam kenal sobat

     
  48. lo, katanya 3 bulan pren, kok di Indonesia 4 bulan?

    Oya, fto kmu yang mana pren?

    Btw g nyontreng neh?

     
  49. rae_zen Says:
  50. sob iwan...iya sob....ada 4 mahasiswa yg digrebek oleh polisi dirumah mereka....tapi sampe sekarang sebab pastinya blm pasti......

    kang easy.....hehehehehehe ya kang dirumah nambah 1 bulan kang....g masalah soal SKS kang.....n sekarang (liburan ini) juga di indo kang....

     
  51. Siais Says:
  52. hihih gimana rasanya yah...

    Mohon komentarnya ya di Mengembalikan Jati Diri Bangsa

     
  53. ajir Says:
  54. disini jg ada broe piramid..
    piramida rusadi :D
    salam ya buat temen2 acehnese di sana!

     
  55. BIZRIL Says:
  56. ane juga lama tuh di mesir (mesjid hilir) hehe.. btw senang kenalan dengan anda bung.. seXan titip link ya:

    BLOGGER TIPS | TRICK | TUTORIAL | SEO | PAGERANK
    PTC | PTR | PTS | TE
    COMPUTER | HARDWARE | IT | NETWORKING
    INDONESIA TOURISM INFORMATION

     
  57. genial Says:
  58. wuidddddiiiihhh photo2nya keren banget kang... jd napsu nii pingin ke sana.. walo cuma liwad mimpi ... ow oww oowwww...

    salam damai :)

     
  59. Anonymous Says:
  60. salam..
    ana dari malaysia..
    izin ana bertanya..
    ada tak sahabat2 enta yg balik ke mesir semula pada 21 november 2009 jam 5.30pagi (waktu malaysia)..
    mohon pertolongan..
    terima kasih.

     
  61. HAPIA Mesir Says:
  62. salam.......
    untk tmn yg dimalay......
    kl tmn balik dari malay tgl 21 november saya kurang tau......tapi yg tgl 20 oktober dipastikan ada dari KL.....
    tapi coba nanti kami cuba cari2 informasi tentang itu,,,,,

     
  63. Anonymous Says:
  64. salam..(ana tmn dari malay)
    syukran atas pertolongan..
    ada sedikit pembetulan dari comment yang terdahulu..
    mohon informasi tentang mana2 sahabat yg mau balik ke mesir pada 21NOVEMBER2009 JAM2215 PENERBANGAN EGYPT AIR DARI KUALA LUMPUR-CAIRO..
    terima kasih banyak-banyak.

     
  65. wah lama juga liburan musim panasnya.. di Indonya di mana kang.. :)

     
  66. HAPIA Mesir Says:
  67. indonya di kendal jateng sob.....deket semarang....

     
  68. HAPIA Mesir Says:
  69. to tmn dari malay :
    sy nak ke johor tanggal 15 oktober insyallah...
    lalu akan saya usahakan cari kabar teman2.....
    Allah yusahhil

     
  70. pasti panas ya di situ....

    Tutorial Blog

     
  71. HAPIA Mesir Says:
  72. sob tutorial @ wah kl disini punya 4 musim sob...kl pas musim panas tu panas banget sob....kl musim dingin ya dingin banget sob....

     
  73. ipenk Says:
  74. knp qw ke piramid yah!!ngimpi kali ye!!hahaha

     
  75. berita bola Says:
  76. keren ya pyramidnya...semoga bagian dalam pyramidnya juga bisa nampang di blog ini

     
  77. HAPIA Mesir Says:
  78. berita bola@ insyallah kawan...

     

Post a Comment