5 Teknik SEO Yang Salah

Diposkan oleh Hery Prasetyo Tuesday, April 6, 2010
بسم الله الرحمن الرحيم

5 teknik SEO (Search Engine Optimization) yang salah. iya 5 teknik yang banyak dipraktekkan akan tetapi itu tidak banyak membantu, tidak juga memberi efek untuk blog/website pada SEO (Search Engine Optimization).

5 Teknik SEO Yang Salah

Perlu kita perhatikan 5 hal berikut ini :

1. Penggunaan Kata Kunci Yang Berlebihan.

Perlu kita ketahui bahwa optimasi on page adalah sebagian kecil dari SEO (Search Engine Optimization. Dan faktor peringkat lebih dipengaruhi oleh optimasi off page. tidak peduli berapa banyak kata kunci yang anda gunakan. akan tetapi jika anda tidak mempunyai link yang kuat maka blog/website anda tidak akan muncul dihalaman depan search engine. bahkan terlalu banyak kata kunci bisa membuat anda dihukum oleh search engine.

2. Banyak Berkomentar Di Blog/Website Yang NoFollow.

Memperbanyak komentar di blog/website yang NoFollow tidak akan memberikan efek lebih untuk SEO anda, apa lagi seperti komentar spam, walaupun meninggalkan link di blog/website yang NoFollow juga ada manfaatnya. maka dari itu, bijak dalam berkomentar harus dikedepankan.

3. Banyak melakukan Link Exchange.

Bertukar Link atau yang populer disebut link exchange yang banyak diharapkan dapat memberikan backlink ke blog/website kita. search engine tidak bodoh, karena kebanyak menempatkan link ditempat yang jarang dijamah oleh robot, seperti di blog yang khusus untuk bertukar link. karena itu tidak mempunyai nilai balik yang sama.

4. Membayar Orang Untuk Me-Link Ke Blog/Website Kita.

Taktik ini sebenarnya dapat bekerja. Namun sangat berisiko, dan mesin pencari dapat mendeteksi link berbayar dengan baik sehingga jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, mungkin akan lebih berbahaya. Jika Anda tertangkap membeli (atau menjual) link untuk keperluan SEO blog/website Anda bisa mendapatkan sanksi dan benar-benar mengalami penurunan peringkat. Jika Anda bersedia untuk mengeluarkan uang, cobalah Google AdWords.

5. Membayar Untuk Mempromosikan Blog/Website.

Baik melalui iklan atau membayar SEO marketer untuk mempromosikan blog/website. jangan buang-buang uang untuk itu. perlu diketahui juga bahwa eBook-eBook tentang SEO atau bisnis online yang gratis tidak akan membahas secara detail. karena itu digunakan sebagai alat untuk menjual dengan harga yang lebih mahal.

#Sumber
wmtips.com


Jika postingan ini dirasa berguna bagi yang lain. silahkan share untuk berbagi.

Dapatkan Update Terbaru Dari HAPIA Mesir, Masukan Email Anda :

HAPIA Mesir Readers

Bookmark and Share

Direkomendasikan Untuk Dibaca :

48 Responses to 5 Teknik SEO Yang Salah

  1. Rock Says:
  2. Makasih untuk tipsnya kawand...

     
  3. aryadevi Says:
  4. thanks ada masukan baru

     
  5. Munir Ardi Says:
  6. jadi tahu sob makasih ya ilmunya

     
  7. thx 4 share

    kalo aku suka comment dimana ajah
    mau dofollow atau tidak hihi
    lah emang suka baca e... eman kalo dah baca trus g dikomentari (loh?)

     
  8. HAPIA Mesir Says:
  9. cyber dreamer@ nah disitulah kita dituntut bijak sob. meninggalkan link di blog yang NoFollow juga ada manfaatnya. saran saya hanya jangan kebanyakan...

     
  10. tovarossi Says:
  11. thanks atas share infonya sobat, benar-benar membantu. sukses selalu n tetap semangat....

     
  12. wah belajar dulu nich di mari, gelar tiker dulu yach bos, thanks tipsnya perlu dihindari di seo

     
  13. informasi yang sangat menarik dan bermanfaat. Thanks ya sahabat sudah berbagi. Salam

     
  14. ihsan mufthi Says:
  15. mantabh dah tips nya kang hapia,,, thx nich

     
  16. Makasih sobat infonya... mudah2an bermanfaat... amin

     
  17. Kang Marno Says:
  18. Terima kasih atas infonya sob, Info yang sangat membantu.

     
  19. Parenting Says:
  20. Mantab infonya ^_^ JEMPOL (Eh, blog ini NF apa DF, q masif NF)

     
  21. BeDa Says:
  22. Blog BeDa masih no follow, apa karena itu ya tidak banyak blogger yang komentar? Terima kasih, Salam ukhuwah

     
  23. Rossy R Says:
  24. Salam kenal... follow me ya.. nanti saya follow balik

     
  25. nuansa pena Says:
  26. Serba salah, yang penting silaturahmi!

     
  27. Info yang bermanfaat!

     
  28. Pa Says:
  29. kalo aku belum mikirin banget tu seo, yang penting happy blogging...

     
  30. Beben Says:
  31. idem ma Pa ah...happy blogging...
    selamat yaaa...

     
  32. iswady Says:
  33. saya sich mau tukaran link yang banyak tapi jarang yang mau. :(

     
  34. mantap bro infonya

     
  35. Bunglon Blog Says:
  36. asalamualaikum, mff baru sempet mampir sob...
    apa kabar disana, semoga dalam keadaan sehat.
    wah untuk yang ini saya perlu banyak belajar untuk menyingkapi poin no 3
    bukannya justru dianjurkan banyak melakukan link exchange ya sob.
    haduh kalo masalah SEO saya nyerah sob haha...
    terimakasih infonya ini sangat membantu buat saya
    izin bookmark buat optimasi
    Sukses Slalu!

     
  37. HAPIA Mesir Says:
  38. Bunglon Blog@ waalaikum salam kawan... alhmdllh baik n sehat..

    kita di anjurkan saling bertukar link akan tetapi ditempatkan di tempat yang rasional..masuk kategori yang diperhatikan oleh robot. seperti di buat postingan...karena postingan bernilai h2 dan itu termasuk paling penting setelah judul blog yang bernilai h1 sedangkan ditempat lain terkadang malah jauh dari perhatian robot...maka dari itu link exchange harus bisa memosisikan juga..buat bisa memberi backlink...

     
  39. ryan Says:
  40. info menarik kang, makasih ya...

     
  41. arafi Says:
  42. trus yang bener gmn??

     
  43. puisi jadul Says:
  44. wah maksh sob atas infonya....mantap...

     
  45. HAPIA Mesir Says:
  46. arafi@ yang benernya insyallah postingan berikutnya....hehehe

     
  47. aku pikir, lebih baik meningkatkan mutu dan intensitas artikel posting daripada mikirin soal SEO, keep and enjoy your blogging. nice article sobat ^_^

     
  48. Pemula SEO Says:
  49. pastinya sih begitu sob,sebenarnya kesalahan SEO tuh ada beberapa macam selain itu ada kesalahan dari sebuah link ,keywword, dan hal yang tidak disukai para robot SEO (google)

     
  50. HAPIA Mesir Says:
  51. Pemula SEO@ iya sob..masih banyak lagi...ini hanya sebagian kecil dari pembahasan SEO sendiri...

     
  52. mas bayu Says:
  53. mantap nih infonya, makasih ya sob

     
  54. mas bayu Says:
  55. makasih infonya sob, bagus nih infonya

     
  56. nurrahman Says:
  57. bagi blog saya SEO nya standar ajah, lagian lum intensif nyari uang dr blog,hehehe

     
  58. HAPIA Mesir Says:
  59. nurrahman@ utk SEO bukan hanya terkesan nyari uang dari blog sob... SEO kan search engine optimization jadi hanya utk memperbaiki posisi blog di search engine. sama juga sob. saya juga g nyari2 n mengharapkan penghasilah dari blog...walaupun ada..itu utk memperpanjang domain aja..n habis...

     
  60. mas doyok Says:
  61. itulah
    tapi kalau berkomentar utk membangun citra beda lagi
    dimanapun berkomentar ndak masalah
    kasih masukan dankritik biar kita dikenal

     
  62. fashion Says:
  63. tujuan utama kasih komentar itu bukan untuk cari back link kawan, tapi untuk memperkenalkan siapa kita dan menjalin tali silahturahmi.

     
  64. HAPIA Mesir Says:
  65. fashion@ iya sob...dipahami... ini cuma 5 hal penilaian dalam SEO saja...kalo soal yang lain berarti bukan dalam tema SEO itu...

     
  66. berita bola Says:
  67. betul sob...bisa diadopsi nih

     
  68. mantaaaaaaab......

     
  69. Syam Oby Says:
  70. waaaaaah <== mau ikutan paid review

    jadi paid review itu haram yah kak hapia

    tp.. kan....
    hihih oby pingin punya modal wat beli domen
    gimana donk.. >,<

     
  71. HAPIA Mesir Says:
  72. Syam Oby@ ini bukan paid review sob...hehehehe

    kalo paid review tergantung yang direview sob... kalo yang direview tentang hal2 yang baik2...seperti review software..hadrware..pokoknya yang mubah...ya gpp sob..

    tapi kalo yang direview seperti mahyong,,tempat judi..atau yang berbau haram...maka jangan...

    yang penting kita pintar2 memilah2 aja sob..

     
  73. darahbiroe Says:
  74. utk yang no 2 bukan berrti pilih2 kan
    cuman mo komeng di blog dofollow doank mksdna ?
    blog q juga nofollow owq
    :D

     
  75. HAPIA Mesir Says:
  76. darahbiroe@ bukan itu maksudnya kawan... ini pembahasan tentang optimasi SEO... jadi walau blog sobat NoFollow jangan takut g kebagian komen...karena komen di blog NoFollow g ada ruginya.. salain itu juga,, meninggalkan komentar kan g semata2 hanya mencari backlink aja sob.. apa bukan begitu?!

     
  77. kalau aq sebenarnya masih belum bgt paham soal SEO aq hanyalah mencoba mengikuti beeapa tutorial SEO, hasilnya bagaimana aq sendiri pun juga masih belum tahu, aq ngeblog fun ajalah

     
  78. Syam Oby Says:
  79. om hapiaaaaa
    spoilernya ternyata kesalahan pada warna
    spoiler ikinan kak hapia warnanya sama dengan background templateku
    gak kelihatan deh T_T

     
  80. HAPIA Mesir Says:
  81. Syam Oby@ oh karena itu... hehehehe... kalo blog lebih baik warna backgroundnya cerah dengan warna tulisan gelap...atau kebalikannya sob...biar tau juga...

     
  82. Assalamu 'alaikum...
    Kenalan dulu ini kunjungan perdanaku, setelah membaca artikel teknik seo ini apakah teknik dan persepsi ini juga salah ya? katanya kalau kita meninggalkan comment di blog yang PR-nya tinggi secara otomatis kita dapet "oneway backlink" walaupun dia tidak berkunjung balik ke blog kita. mohon pencerahannya thanks.

     
  83. HAPIA Mesir Says:
  84. Bisnis Fantastis@ waalaikum salam...

    salam kenal juga kawan...sebelumnya terima kasih telah berkunjung kemari...

    untuk meninggalkan komentar di blog2 PR tinggi atau PR rendah... untuk mendapatkan oneway backlink jika blog tersebut DoFollow.

    sejauh pengetahuan saya.. blog DoFollowlah yang memberikan backlink kepada kita yang meninggalkan komentar didalamnya tanpa dia harus berkunjung atau berkomentar balik di blog kita..

    jadi bukan hanya PR tinggi rendah yang berpengaruh...akan tetapi DoFollow dan NoFollow blog itu lah yang berperan memberikan backlink.

    semoga membantu...

     
  85. HM terima kasih advisenya sangat membantu, semoga tidak bosan-bosannya kita saling sharing pengetahuan selama itu bermanfaat buat visitorku begitu juga sebaliknya, amin...

     

Post a Comment