Download MP3

10 Orang Paling Berpengaruh Di Dunia

Diposkan oleh Hery Prasetyo Friday, April 2, 2010
بسم الله الرحمن الرحيم

10 Orang Paling Berpengaruh Di dunia. dalam perkembangan dan perubahaan dunia tidak akan lepas dari orang-orang yang mempengaruhinya. baik itu dibidang umum, kemasyarakatan, atau keagamaan.

Berikut adalah daftar 10 orang paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan dunia yang disusun oleh Michael H. Hart :

1. Nabi Muhammad -Sholallahu 'alaihi wasallam-

Pilihan pertama jatuh kepada Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam-. banyak sekali alasan kenapa beliau adalah pilihan pertama mengungguli yang lain. diantaranya adalah karena beliau sangat berperan pada perkembangan dan penyebaran Islam diseluruh dunia. yang membuat sebuah sistem tatanan politik yang sempurna sehingga melahirkan penerus-penerus yang mapan. dan ini yang tidak dimiliki oleh pemimpin yang lain.

2. Isaac Newton

Seorang ilmuan dan penemu besar yang hidup pada abad 17. Isaac Newton menempati urutan kedua setelah Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam- karena sumbangsihnya terhadap ilmu pengetahuan. diantara penemuan-penemuannya adalah hukum gerak newton, kalkulus integral dalam bidang matematika, penemuan dalam bidang optik, astronimi, fisika, biologi dan akustik. dan masih banyak lagi penemuan-penemuan yang dihasilkan olehnya.

3. Nabi Isa -'alaihi salam-

Ditempat ketiga adalah Nabi Isa -'alaihi salam-. sebagai seorang nabi dan dianggap pendiri agama kristen. beliau menetapkan pokok-pokok ajaran yang kemudian dikembangkan oleh St. Paul yang kemudian dianggap orang paling berpengaruh dalam perkembangan agama kristen.

4. Buddha

Gautama Buddha nama aslinya pangeran Siddhartha pendiri Agama Buddha, salah satu dari agama terbesar di dunia. Putra raja Kapilavastu, timur laut India. berbatasan dengan Nepal. Siddhartha sendiri (marga Gautama dari suku Sakya) konon lahir di Lumbini yang kini termasuk wilayah negara Nepal sekitar tahun 563 SM. buddha sendiri berarti orang yang diberi penerangan.

5. Kong Hu-Cu

Kong Hu-Cu seorang filosof besar Cina. dialah orang pertama pengembang sistem memadukan alam pikiran dan kepercayaan orang Cina yang paling mendasar. Filosofinya menyangkut moralitas orang perorang dan konsepsi suatu pemerintahan tentang cara-cara melayani rakyat dan memerintahnya lewat tingkah laku teladan.

Ada dua nilai yang teramat penting, kata Kong Hu-Cu, yaitu "Yen" dan "Li" "Yen" sering diterjemahkan dengan kata "Cinta," tapi sebetulnya lebih kena diartikan "Keramah-tamahan dalam hubungan dengan seseorang." "Li" dilukiskan sebagai gabungan antara tingkah laku, ibadah, adat kebiasaan, tatakrama dan sopan santun.

6. St. Paul

Paul, juga terkenal dengan panggilan Saul, dilahirkan di Tarsus, sebuah kota di Cilicia (kini Turki), beberapa tahun sebelum tiba era Kristen. Biarpun seorang warga Romawi, dia lahir sebagai Yahudi, pendalam bahasa Ibrani di masa muda dan memperoleh pendidikan mendalam perihal ke-Yahudian. dia adalah pendiri dan nabi agama kristen, bahkan dianggap lebih berpengaruh untuk perkembangan agama kristen ketimbang Nabi Isa -'alaihi salam-.

7. Ts'ai Lun

Penemu kertas. Dia seorang pegawai negeri pada pengadilan kerajaan yang di tahun 105 M mempersembahkan contoh kertas kepada Kaisar Ho Ti. Catatan Cina tentang penemuan Ts'ai Lun ini (terdapat dalam penulisan sejarah resmi dinasti Han) sepenuhnya terus terang dan dapat dipercaya, tanpa sedikit pun ada bau-bau magi atau dongeng. Orang-orang Cina senantiasa menghubungkan nama Ts'ai Lun dengan penemu kertas dan namanya tersohor di seluruh Cina.

8. Johann Gutenberg

Lazim Johann Gutenberg dianggap penemu mesin cetak. Apa yang sebetulnya dia lakukan adalah mengembangkan metode pertama penggunaan huruf cetak yang bergerak dan mesin cetak dalam bentuk begitu rupa sehingga berbagai macam materi tulisan dapat dicetak dengan cepat dan tepat.

Berikut adalah gambar mesin cetak pertama didunia yang ditemukan oleh Johann Gutenberg :



9. Christopher Columbus

Colombus, dalam upaya mencari jalan dari Eropa ke Timur, tak sengaja menemui benua Amerika yang membuatnya lebih berpengaruh dalam sejarah dunia, di luar dugaannya sendiri. Penemuannya sekaligus merupakan mahkota eksplorasi dan kolonisasi Dunia Baru dan sekaligus pula merupakan tonggak penting dalam sejarah.

10. Albert Einstein

seorang ilmuwan terhebat abad ke-20. Cendekiawan jenius sepanjang jaman. Termasuk karena teori "relativitas"-nya. Sebenarnya teori ini merupakan dua teori yang bertautan satu sama lain: teori khusus "relativitas" yang dirumuskannya tahun 1905 dan teori umum "relativitas" yang dirumuskannya tahun 1915, lebih terkenal dengan hukum gaya berat Einstein. walaupun sebenarnya hukum itu telah tercantum dalam Al-Quran 14 abad yang lalu.


Jika postingan ini dirasa berguna bagi yang lain. silahkan share untuk berbagi.

Dapatkan Update Terbaru Dari HAPIA Mesir, Masukan Email Anda :

HAPIA Mesir Readers

Bookmark and Share

Direkomendasikan Untuk Dibaca :

16 Responses to 10 Orang Paling Berpengaruh Di Dunia

  1. Aryadevi Says:
  2. terakhir adalah nafsu diri sendiri yang paling berpengaruh pada suasana dunia hati hehehe...

    salam kenal sob 2x...

     
  3. aryadevi@ hahahaha...iya sob...

    salam kenal 2 X....hehehehe

     
  4. Waaa., Nabi Muhammad SAW jadi yg nomor 1 ya..? Dunia mengakuinya... ^_^

     
  5. Blogger Says:
  6. asalamualaikum,,
    hadir mengunjungi sahabat di hari libur
    Nabi Muhammad memang pantas menjadi No 1 dari daftar
    orang paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan dunia..

    Sukses Slalu!

     
  7. Rock Says:
  8. Koq namaku ga ada ya sob??? hahaha...

     
  9. Nabi muhammad pun jadi nmr 1..

    dunia mengakui itu..

    Allah hu akbar...

     
  10. iswady Says:
  11. emang Rasulullah nomor 1 di buku itu, tapi sayang khalifah umar masih kalah dengan tokoh barat lainnya yang meniru strategi perangnya.

     
  12. hebat sekali postingannya dan artikelnyapun membanggakan, salam tuk sahabatku.

     
  13. oh ya sahabat ada yang ketinggalan kunjungi juga ya yang ini warnatulisan.blogspot.com, thanks.

     
  14. akhatam Says:
  15. Nabi Muhammad itu dah pasti sob...!!pokoknya terpenting lah dari pada yanglain... yang lain ma cuman dunia ajah.. gak akherat... hehehhee

     
  16. Rock@ hahahahahaha... nunggu 1000 taon lagi aja belum tentu ada....

     
  17. Nabiku Muhammad NO 1 so pasti, aku no berapa ya?

     
  18. arif Says:
  19. numpang baca2 yah om :)

     
  20. mamaders Says:
  21. tentu aku pilih yang nomor satuu!!!

     
  22. Ade Sanjaya Says:
  23. yup mantap gan artikelnya keren,,, dunia mengakui rasulullah memang paling bepengaruh,,

     
  24. Rossy R Says:
  25. Dan saat ini Dan sepuluh besar di seluruh dunia:

    1. Yang Mulia Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Saudi
    Arabia, Penjaga Dua Masjid Suci
    2. Haji Yang Mulia Grand Ayatollah Sayyid Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran
    3. Mulia Raja Mohammed VI, Raja Maroko
    4. Yang Mulia Raja Abdullah II bin Al Hussein, Raja Kerajaan Yordania
    5. Mulia Recep Tayyip Erdogan,Perdana Menteri Republik Turki
    6. Mulia Sultan Qaboos bin Sa'id al Sa'id, Sultan Oman
    7. Mulia Grand Ayatollah Sayyid Ali Sistani Hussein, Marja dari Hawza, Najaf
    8. Eminence Sheikh Al Azhar Dr Muhammad Sayyid Tantawi, Eminence Sheikh Dr Azhar Al-Nya Muhammad Sayyid Tantawi, Imam Agung Masjid Al Azhar
    9. Sheikh Dr Yusuf Qaradawi, Ketua Uni Internasional Muslim Cendekiawan
    10. Eminence Sheikh Dr Ali Goma'a, Grand Mufti Arab Republik Mesir

    Sebagai Umat Muslim Rasulullah adalah tauladan dan yg paling utama

     

Post a Comment