Keajaiban Nama Ahmad

Diposkan oleh Hery Prasetyo Friday, February 5, 2010
بسم الله الرحمن الرحيم

Keajaiban nama ahmad. subhanallah, Ahmad adalah nama Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam- yang diberikan oleh Allah. yang mana nama Ahmad adalah nama langit Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam-. Arti nama Ahmad dan Muhammad adalah sama yaitu yang terpuji.

Allah berfirman :

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُبِينٌ

Artinya : "Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Adalah nama seorang nabi yang akan datang setelah Nabi Isa -'Alaihi wasallam- yang beliau kabarkan kepada ummatnya bahwa barang siapa yang hidup pada jamannya harus beriman kepadanya dan apa yang dia bawa.

Berikut adalah salah satu bukti keajaiban penamaan "AHMAD" oleh Allah -ta'ala- :



Gambar diatas menjelaskan bahwa gerakan sholat dari awal, rukuk, sujud sampai tasyahhud akhir menggambarkan keagungan nama "AHMAD" tersebut dalam bahasa arab. sholat yang menjadi tiang agama memiliki makna tersembunyi bahwa Sang Pembawa risalah ini bernama "AHMAD" yaitu yang mulia Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam-.


Jika postingan ini dirasa berguna bagi yang lain. silahkan share untuk berbagi.

Dapatkan Update Terbaru Dari HAPIA Mesir, Masukan Email Anda :

HAPIA Mesir Readers

Bookmark and Share

Direkomendasikan Untuk Dibaca :

33 Responses to Keajaiban Nama Ahmad

  1. Pertamxx Beratas Nama kan Chandra. . . Makasih KAng Info'a. . .
    Bermanfaat Sangat. .

     
  2. Muhammad nya ketinggalan KAng. . .Sory. .
    Seharus'a Muhammad Chandra , ,

     
  3. gi Says:
  4. Nabi Muhammad -sholallahu 'alaihi wasallam adalah panutan kita semua sebagai umat muslim. terima kasih atas sharenya sobat. sukses selalu ya. Amin..

     
  5. mas bayu Says:
  6. bagus artikelnya sob,

     
  7. asep-bogor Says:
  8. Sungguh nama yang terpuji..subhanallah. Thanks sob atas infonya.

     
  9. witul4r Says:
  10. about nama nabi muhammad ya...
    oiya berhubung km udah share ini aku mau tanya sesuatu nich..?
    apa takdir manusia didasarkan atas nama...?
    ataukah atas dasar memang yang kuasa menginginkanx..?
    apa mungkin takdir disesuaikan berdasarkan nama...?
    seperti nabi muhammad beserta nabi2 yang lainnya...?
    jawab ya

     
  11. HAPIA Mesir Says:
  12. witul4r@ terima kasih atas pertanyaannya.

    sebenarnya didalam nama mengandung doa. maka dari itu nabi sangat menganjurkan memberikan nama kepada anak dengan nama yang baik..

    dan nama yang paling disuka oleh nabi adalah Abdurrahman dan Abdullah dan semua nama yang menandakan penghambaan diri kepada Allah semata.

    dan kita dilarang memberi nama dengan sebutan yang buruk. Allah berfirman dalam surat al-hujurat ayat 11 yang artinya :"Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman."

    maksudnya janganlah memanggil orang2 yg telah beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad -sholallu alaihi wasallam- dengan panggilan yang buruk.

     
  13. HAPIA Mesir Says:
  14. witul4r@ oh ya tambahan sob. untuk takdir tidak ditentukan berdasarkan nama. karena takdir telah ditulis sejak janin berumur 4 bulan..sedangnya nama mengandung doa dan bukan takdir

     
  15. Mas Adi Says:
  16. wah... pertanyaan dan jawaban yang sangat berbobot...
    sepertinya mau jadi DA'I semua ya??? he he

     
  17. HAPIA Mesir Says:
  18. Mas Adi@ sudah menjadi kewajiban bagi yang tau untuk berbagi kepada yang lain sob.

     
  19. Rock Says:
  20. Sharing yang sangat bermanfaat sob...

     
  21. Peace Says:
  22. Subhanalloh baru tau aku bila nama itu seperti itu artinya.makasih infonya

     
  23. Acatrazz Says:
  24. Wow ini info yang sangat bermanfaat sekali.......makasih kawan

     
  25. akhatam Says:
  26. Subhanalloh.. MEmang sangat bagus sekali nama AHMAD.. Sangat bersyukur sekali kalo ada yang namanya AHmad..

     
  27. munir ardi Says:
  28. mari beri nama-nama baik pada anak kita (ups sorry masih bujangan ya mas)

     
  29. Artikel yang sangat mencerahkan.
    Saya baru dapatnya dari sini. makasih banyak sobat.

     
  30. Jaka Utama Says:
  31. wah baru tau saya sob

     
  32. iswady Says:
  33. amantap bro....................

     
  34. Aku baru tahu kalau nama Ahmad dapat "terbaca" juga dari gerakan sholat. Makasih banget infonya...

     
  35. Betapa agungnya nama Nabi Muhammad SAW, dari namanya saja tercermin bagaimana akhlaq beliau. Dialah yang terpuji dan dapat dipercaya.., seorang utusan Allah bagi umat manusia.

     
  36. Reza Fauzi Says:
  37. oh jadi gerakan solat itu ada maknanya ya, hhe

     
  38. attayaya Says:
  39. subhanallah....
    itulah tanda kebesaran Allah SWT

     
  40. Facechan Says:
  41. nice info sob..

     
  42. NURA Says:
  43. salam sobat
    subhanallah ,,ajaibnya nama Ahmad ya,,
    bersyukur kita semua,,, mengikuti sunnah Nabi Muhammad saw.

     
  44. Bunglon Blog Says:
  45. Nabi Muhammad adalah suri tauladan umat islam seluruh dunia bahkan dari namanya saja mengandung makna yg luar biasa....
    subahanallah...
    allahuma soli ala sayidina muhammad wa ala ali sayidina muhammad....

     
  46. Eri Subakti Says:
  47. keajaiban ama Eri ada pa ga yach....

     
  48. IT.Blog.com Says:
  49. subhanallh

     
  50. Adrie Says:
  51. I Love Ahmad very much...

     
  52. aku suka sekali nama ahmad (muhammad),saking sukanya anak pertama aku juga aku kasih nama muhammad ....

     
  53. richo Says:
  54. subhanallah hebat banget yah......

     
  55. hwehehe Says:
  56. selalu bangga gw pake nama muhammad....

     
  57. HAPIA Mesir Says:
  58. kang aris Allah yubarik fiik...

     
  59. Subhanallah....

     

Post a Comment