Festival Museum Nusantara | HAPIA Mesir

Diposkan oleh Hery Prasetyo Monday, December 21, 2009
بسم الله الرحمن الرحيم

Bismillah, kata pertama untuk memulai segala sesuatu.
Festival Museum Nusantara. HAPIA Mesir mengikuti kontes bertemakan Festival Museum Nusantara yang diadakan oleh Ke Museum Yuk yang dimulai dari hari ini sampai 31 Maret 2010 dengan tema Festival Museum Nusantara. dan ini adalah kontes SEO yang pertama HAPIA Mesir ikuti. Berikut adalah uraian artikelnya.


Bermula dari semangat 45, dan diteruskan dengan semangat Nusantara dan klimaksnya adalah semangat Blogger Nusantara untuk senangtiasa berbagi, baik Tips untuk blogging, atau juga untuk berbagi ilmu.

Berbicara mengenai Museum Keprajuritan Indonesia yang terletak di komplek museum Taman Mini Indonesia Indah yang menyajikan banyak pertunjukan keilmuan untuk anak-anak nusantara. dan juga menyajikan pameran dalam bentuk diorama, fragmen patung, dan relief, baik bagian luar maupun bagian dalam. Pameran bagian luar berupa paduan relief yang menyatu ke dinding gedung bagian luar, meliputi 19 adegan kisah panjang perjuangan bangsa dari abad VII sampai abad XIX, antara lain sewaktu Raden Wijaya mengusir tentara Cina tahun 1292, pertempuran di Benteng Sao Paolo tahun 1575 di Maluku dan Sultan Ageng menyerang Kastel Batavia tahun 1628.

Dan pada Ruang pamer bagian dalam menyajikan 14 diorama yang menggambarkan cerita perlawanan terhadap penjajah untuk mempertahankan tanah air. Juga terdapat tiruan senjata, meriam, pakaian perang, panji-panji, formasi tempur serta boneka peraga yang mengenakan busana prajurit tradisional. Di samping itu juga dipamerkan 23 patung pahlawan dari perunggu berukuran 1¼ kali besar manusia yang ditempatkan mengelilingi panggung di dalam gedung, di antaranya Gajah Mada, Cut Nyak Dien, dan Pattimura.

Disamping untuk mengenang para pejuang Nusantara yang dengan gagah beraninya mempertahankan martabat dan jati diri Indonesia agar tidak mudah diinjak-injak oleh penjajah yang hanya mementingkan materiil saja ketimbang kebersamaan atau perdamaian.

Dalam kontes SEO Festival Museum Nusantara ini marilah kita sebagai Blogger Nusantara untuk senantiasa menyatukan misi kita dalam kontes SEO Festival Museum Nusantara untuk senantiasa berbagi pengetahuan kepada sesama, karena kita Blogger Nusantara memiliki kekuatan untuk merubah segalanya.


Jika postingan ini dirasa berguna bagi yang lain. silahkan share untuk berbagi.

Dapatkan Update Terbaru Dari HAPIA Mesir, Masukan Email Anda :

HAPIA Mesir Readers

Bookmark and Share

Direkomendasikan Untuk Dibaca :

24 Responses to Festival Museum Nusantara | HAPIA Mesir

  1. kontes ya,, bagus tuh,, mengambil tema festival museum nusantara. nasionalis bgt,,, ane dukung bos,, moga2 menang,,,

     
  2. rae_zen Says:
  3. semangat bos,,, mendukung dalam kontes festival museum nusantara... semangat lg...

     
  4. wahdah Says:
  5. kami sokong awak dalam kontes festival museum nusantara ni. semoga berjaya

     
  6. Belanja Buku Says:
  7. q dukung dalam kontes SEO Festival Museum Nusantara sob...semoga menang.

     
  8. FaiS Says:
  9. tema'y kayak tema jajanan bango..,

     
  10. asyakir Says:
  11. I support you in Festival Museum Nusantara contest. happy blogging!! good luck

     
  12. Semoga menang kontesnya sob, jangan lupa hadiahnya bagi ya, hehe....

     
  13. Rock Says:
  14. Semangat!!!

     
  15. Mas Adi Says:
  16. datang dengan membawa dukungan...
    sukses selalu dech...kalo menang bagi2 hadiahnya ya... :D

     
  17. Arya Muhamad Says:
  18. sukses untuk kontesnya

    Arya

     
  19. Pertama-tama mohon maaf, baru sempat mampir.

    Moga aja sukses dan bisa menangin kontes.

     
  20. Aditx Says:
  21. SElamat yah mas moga sukses menangin kontes nya mohon maaf nih baru bisa mampir berkunjung . . .

     
  22. Terima Kasih Hapia Mesir telah mengikuti Kontes SEO kami...
    teruslah berlomba dengan semangat Nasionalisme yang tinggi

    Salam,
    Kemuseumyuk.com

     
  23. prafangga Says:
  24. mantaf mas, moga sukses

     
  25. terima kasih komen blog saya.. saya sentiasa sokong kamu.. tapi, macam mana nak sokong?? hanya tulis komen saja kah??

     
  26. HAPIA Mesir Says:
  27. sara@ iya ni..hanya komen sahaja....terima kasih....

     
  28. Maju terus pantang mundur.....

     
  29. salam kenal dan semangat terus

     
  30. ikutan kontes juga ya, semakin rami dan semakin semarak saja. terus berjuang dan menangkan hadiahnya

    salam

     
  31. Kemuseumyuk Says:
  32. Salam,
    Kami selaku panitia mohon maaf atas kejadian down-nya server kami. Untuk itu kami mohon bagi peserta kontes SEO untuk melakukan pendaftaran ulang.

    Info lengkap : http://kemuseumyuk.com/info-kontes-seo

     
  33. Fais cWaKep Says:
  34. keep spirit..,

     
  35. anno Says:
  36. mampir mas
    tetep semangat

     
  37. teamtouring Says:
  38. nyundul komeng bro

     
  39. Deni Says:
  40. ulasan yang menarik teman.. salam kenal ya

     

Post a Comment